Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-0720 (Softcopy SK-0202) Source code SK-0184
Collection Type Skripsi
Title Faktor-faktor sistem interaksi yang mempengaruhi efektivitas iklan online pada populasi civitas akademika Universitas Indonesia/ Ilham Aji Pratomo
Author Ilham Aji Pratomo;
Publisher Depok: Fasilkom UI, 2008
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-0720 (Softcopy SK-0202) Source code SK-0184 TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 25042
Penelitian ini mengkhususkan pada efektivitas iklan online dengan memanfaatkan sudut pandang ilmu sistem interaksi atau lazim disebut humancomputer interaction. Pendekatan yang dipergunakan dalam pengukuran efektivitas adalah jumlah klik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor apa saja yang berkaitan dengan ilmu sistem interaksi yang mempengaruhi efektivitas tersebut. Metode yang dipergunakan adalah metode kuantitatif dengan populasi civitas akademika Universitas Indonesia. Setelah melakukan penelitian ini, peneliti menemukan bahwa faktor-faktor tersebut berpengaruh besar terhadap efektivitas iklan online sesuai dengan pendekatan jumlah klik yang diterapkan pada penelitian ini. Kata kunci: Efektivitas iklan, human-computer interaction, iklan online. The focus of this research is studying the effectiveness of online advertising using the human-computer interaction perspective. The approach applied in this research to assess the effectiveness is click frequency. By finishing this report, researcher hopes reader will know what human-computer-interaction-related factors that affect the effectiveness of online advertising. Quantitative methods is applied in this research with the civitas academica of University of Indonesia as the population. At the end of this study, researcher found that those factors have strong effect for the effectiveness of online advertising according to click frequency as the approach. Keywords: Advertising effectiveness, human-computer interaction, online advertising .