Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-2325 (Softcopy KP-1887)
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Analisa dan Perancangan Pengelolaan Ticket Helpdesk pada Departemen IT Support di PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.
Author Lizia Meldiana;
Publisher Dedpok; Fakulas Ilmu Komputer UI, 2016
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-2325 (Softcopy KP-1887) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 44113
ABSTRAK
br.>

ABSTRAK Nama : Lizia Meldiana Program Studi : Sistem Informasi Judul : Analisa dan Perancangan Pengelolaan Ticket Helpdesk pada Departemen IT Support di PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Laporan kerja praktik ini membahas tempat pelaksanaan kerja praktik dan kegiatan yang dilakukan selama kerja praktik disertai dengan penjelasan pekerjaan yang dihasilkan. Tujuan Penulisan laporan kerja praktik ini adalah untuk memenuhi tugas mata kuliah Kerja Praktik yang sedang ditempuh oleh pelaksana kerja praktik. Metodologi yang digunakan selama melaksanakan kerja praktik ini meliputi observasi dan wawancara secara langsung. Observasi dilakukan untuk mempelajari sistem informasi yang telah diimplementasikan pada Divisi Management Information System. Sementara wawancara dilakukan untuk mengetahui masalah-masalah terkait dengan sistem informasi tersebut. Sesuai dengan analisa yang telah dilakukan oleh pelaksana kerja praktik, pengguna dari sistem ticketing helpdesk pada Departemen IT Support memiliki kesulitan ketika ingin mencari data yang pernah diakses sebelumnya. Oleh karena itu sistem tersebut perlu memiliki sebuah fitur pencarian yang dapat membantu pengguna untuk menemukan data yang dicari dengan cepat dan mudah. Laporan ini akan menjelaskan tahap-tahap perancangan dan implementasi dari fitur yang akan ditambahkan pada sistem ticketing. Laporan ini juga akan membahas profil tempat kerja praktik secara keseluruhan beserta hasil analisis pelaksana terhadap pelaksanaan kerja praktik. Kata kunci: Kerja praktik, helpdesk, sistem ticketing