Pelaksanaan KP |
2 Juni 2010 - 5 Agustus 2010 |
Bibliografi |
Barcode |
Pengarang |
Gigih Aji Ibrahim; |
Cat. Karya |
Email Penyelia |
Alamat Kantor |
No. Induk |
Telepon Kantor |
Website Kantor |
Kata Kunci |
Kantor |
PT. Aplikanusa Lintasarta |
Pembimbing 2 |
Agus Kurniawan |
Tahun buku |
2010 |
Barcode RFID baru |
11675079 |
Progam Studi |
Sistem Informasi |
Lokasi |
FASILKOM-UI; |
Tanggal Datang |
26/01/2011 |
Abstrak Indonesia |
Selama masa pencarian tempat KP, penulis bersama beberapa rekan yang lain sepakat untuk mencari tempat KP bersama-sama. Proses pencarian dilakukan dengan melamar ke berbagai perusahaan. Pada saat mengerjakan tugas studi kasus MTI di Lintasarta, tim kami bertanya mengenai kemungkinan untuk kerja praktik di sana. Akhirnya penulis memperoleh tempat KP di Lintasarta. Perusahaan ini bergerak di bidang pelayanan komunikasi data, internet dan solusi bernilai tambah. Kegiatan yang dilakukan selama masa KP di Lintasarta adalah melakukan assessment terhadap AAS dan ART. Kegiatan ini berlansung dari tanggal 2 Juni sampai dengan 5 Agustus 2010. Beberapa mata kuliah memiliki kesesuaian dengan kegiatan KP di Lintasarta, mata kuliah tersebut adalah database I & II, RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), PPW (Prinsip Pemrograman Web), dan administrasi sistem. Selama periode KP, ditemui sejumlah kendala seperti kesulitan komunikasi dengan penyelia, kesulitan untuk menganalisa AAS, hardware tidak stabil, koneksi remote desktop sering terkunci, dan kerepotan memakai Toad. Namun, kendala tersebut dapat diatasi dengan solusi yang ditemukan. Penilaian penulis terhadap tempat KP Lintasarta adalah baik, apabila penulis diberi kesempatan KP sekali lagi maka yang akan ditingkatkan adalah masalah kedisiplinan, peningkatan mutu laporan, komunikasi yang lebih aktif dengan pengembang ART. Kesimpulan yang dapat ditarik dari pelaksanaan KP ini adalah perjalanan pulang-pergi kerja merupakan perjuangan berat, software open source dapat mendukung pekerjaan, materi perkuliahan cukup sesuai dengan dunia kerja, dan cepat adaptasi merupakan keharusan dalam dunia kerja. Sedangkan saran yang dapat diberikan untuk tempat KP agar lebih baik lagi di tahun depan adalah pemberian orientasi pada peserta KP pada saat awal masuk kerja agar tidak kaget dan pemberian deskripsi kerja yang jelas. |
Daftar Isi |
Cat. Umum |
Judul |
Implementasi sistem eskalasi dan nitifikasi email PT aplikasi Lintasarta |
Tgl Pemasukan |
Asal |
Korporasi |
NPM |
0706276280 |
Telpon Penyelia |
Pengarang 2 |
Subjek |
Penyelia |
Azis Budi Prasetyo |
Pembimbing 1 |
Agus Kurniawan |
Fax Kantor |
Fisik |
halaman tidak beraturan : ill. ; 30 cm. |
Bahasa |
ind |
Penerbitan |
Depok: Fasilkom UI, 2010 |
No. Panggil |
KP-1166 (Softkopi KP-729) |