Bibliografi
Barcode
Pengarang
Eduar Napoleon;
Cat. Karya
No. Induk
Pembimbing
Kata Kunci
Quest, role-playing game, RPG, MMORPG, procedural content generation, planning, intractability, Java, Prolog.
Pembimbing 3
Pembimbing 2
Hisar Maruli Manurung
Tahun buku
2012
Barcode RFID baru
11603624
Tahun Angkatan
116036242008
Progam Studi
ILMU KOMPUTER
Lokasi
FASILKOM-UI;
Tanggal Datang
03/08/2012
Abstrak Indonesia
Kemampuan Procedural Content Generation dalam sebuah video game mulai menjadi topik yang menarik untuk diteliti di karenakan keinginan untuk menciptakan sebuah video game yang memiliki nilai replayability yang tinggi. Salah satu bagian dari Procedural Content Generation yang belakangan ini mulai mendapat banyak perhatian adalah kemampuan untuk menciptakan quest secara procedural dalam game bergenre Role Playing Game (RPG). Hal ini sangat menarik terutama pada game dalam subgenre Massively Multi Player Online Role Playing Game (MMORPG) yang mengandalkan nilai replayability dari game tersebut sebagai daya tarik utama untuk menarik pemain. Pada tugas akhir ini penulis mengembangkan system yang dapat menghasilkan quest secara procedural, berdasarkan prototype quest generator yang dikembangkan oleh Jonathan Doran dan Ian Parberry dengan menambahkan konsep world state sebagai constraint tambahan untuk menentukan subject dari cerita. System quest generator yang dibuat dirancang agar fleksibel dan mudah untuk digunakan sehingga dapat digunakan sebagai dasar untuk menciptakan sebuah game yang memiliki kemampuan untuk menciptakan quest secara procedural.
Daftar Isi
Cat. Umum
Judul
Design dan implementasi dari RPG quest generator menggunakan konsep world state dan rule sebagai contraint dari cerita
Asal
11603624
Korporasi
NPM
0806334754
Abstrak English
Capabilities to Proceduraly Generate Content inside a video game started to become a topic of interest because of the desire to create a video game that has a high replayability value. A section of the Procedural Content Generation that recently began to receive much attention is the ability to generate a quest procedurally inside a Role Playing Game (RPG). This is particularly interesting, especially in sub-genre of Massively Multi Player Online Role Playing Game (MMORPG) that rely on it’s replayability to attract new players. In this study the authors developed a system that can generate a procedural quest, based on the prototype quest generator developed by Jonathan Doran and Ian Parberry by adding the concept of world state as an additional constraint to determine the subject of the story. The quest generator system produced is designed to be flexible and easy to use so it can be used as a basis for creating a game that has the ability to create a procedural quest.
Pengarang 2
Subjek
Quest, role-playing game,
Penguji 2
Indra Budi
Penguji 3
Pembimbing 1
Fisik
xiii, 49 hlm. : ill. ; 30 cm.
Bahasa
Ind
Lulus Semester
GENAP 2011/ 2012
Penerbitan
Depok: Fasilkom UI, 2012
Lulus semester SI
Penguji 1
Amril Syalim
No. Panggil
SK-1098 (Softcopy SK-579) Source code SK-423