Bibliografi |
|
Barcode |
|
Pengarang |
Eduar Napoleon; |
Cat. Karya |
|
No. Induk |
|
Pembimbing |
|
Kata Kunci |
Quest, role-playing game, RPG, MMORPG, procedural content generation, planning, intractability, Java, Prolog. |
Pembimbing 3 |
|
Pembimbing 2 |
Hisar Maruli Manurung |
Tahun buku |
2012 |
Barcode RFID baru |
11603624 |
Tahun Angkatan |
116036242008 |
Progam Studi |
ILMU KOMPUTER |
Lokasi |
FASILKOM-UI; |
Tanggal Datang |
03/08/2012 |
Abstrak Indonesia |
Kemampuan Procedural Content Generation dalam sebuah video game mulai menjadi topik yang menarik untuk diteliti di karenakan keinginan untuk menciptakan sebuah video game yang memiliki nilai replayability yang tinggi. Salah satu bagian dari Procedural Content Generation yang belakangan ini mulai mendapat banyak perhatian adalah kemampuan untuk menciptakan quest secara procedural dalam game bergenre Role Playing Game (RPG). Hal ini sangat menarik terutama pada game dalam subgenre Massively Multi Player Online Role Playing Game (MMORPG) yang mengandalkan nilai replayability dari game tersebut sebagai daya tarik utama untuk menarik pemain.
Pada tugas akhir ini penulis mengembangkan system yang dapat menghasilkan quest secara procedural, berdasarkan prototype quest generator yang dikembangkan oleh Jonathan Doran dan Ian Parberry dengan menambahkan konsep world state sebagai constraint tambahan untuk menentukan subject dari cerita. System quest generator yang dibuat dirancang agar fleksibel dan mudah untuk digunakan sehingga dapat digunakan sebagai dasar untuk menciptakan sebuah game yang memiliki kemampuan untuk menciptakan quest secara procedural. |
Daftar Isi |
|
Cat. Umum |
|
Judul |
Design dan implementasi dari RPG quest generator menggunakan konsep world state dan rule sebagai contraint dari cerita |
Asal |
11603624 |
Korporasi |
|
NPM |
0806334754 |
Abstrak English |
Capabilities to Proceduraly Generate Content inside a video game started to become a topic of interest because of the desire to create a video game that has a high replayability value. A section of the Procedural Content Generation that recently began to receive much attention is the ability to generate a quest procedurally inside a Role Playing Game (RPG). This is particularly interesting, especially in sub-genre of Massively Multi Player Online Role Playing Game (MMORPG) that rely on it’s replayability to attract new players.
In this study the authors developed a system that can generate a procedural quest, based on the prototype quest generator developed by Jonathan Doran and Ian Parberry by adding the concept of world state as an additional constraint to determine the subject of the story. The quest generator system produced is designed to be flexible and easy to use so it can be used as a basis for creating a game that has the ability to create a procedural quest. |
Pengarang 2 |
|
Subjek |
Quest, role-playing game, |
Penguji 2 |
Indra Budi |
Penguji 3 |
|
Pembimbing 1 |
|
Fisik |
xiii, 49 hlm. : ill. ; 30 cm. |
Bahasa |
Ind |
Lulus Semester |
GENAP 2011/ 2012 |
Penerbitan |
Depok: Fasilkom UI, 2012 |
Lulus semester SI |
|
Penguji 1 |
Amril Syalim |
No. Panggil |
SK-1098 (Softcopy SK-579) Source code SK-423 |