Bibliografi |
|
Pengarang |
Natan Sagari Maris; |
Barcode |
|
Cat. Karya |
|
No. Induk |
|
Pembimbing |
Muhammad Rifki Shihab |
Kata Kunci |
m-commerce, kualitas layanan, kepuasan pelanggan, minat beli ulang, SEM, PLS |
Pembimbing 3 |
|
Pembimbing 2 |
|
Tahun buku |
2016 |
Barcode RFID baru |
11753495 |
Tahun Angkatan |
2012 |
Progam Studi |
Sistem Informasi |
Lokasi |
FASILKOM-UI; |
Tanggal Datang |
14/07/2016 |
Abstrak Indonesia |
ABSTRAK
Nama : Natan Sagari Maris
Program Studi : Sistem Informasi
Judul : Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan
terhadap Minat Beli Ulang pada Situs Mobile Commerce
Pertumbuhan pengguna perangkat mobile menyebabkan adanya peningkatan pada
pembelian barang melalui smartphone dibandingkan perangkat elektronik lainnya.
Meskipun begitu, hanya satu dari lima pengguna yang melakukan pembelian ulang.
Minat dalam melakukan pembelian ulang dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor,
diantaranya yaitu kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Kesuaian antara hal
yang diharapkan dengan hal yang didapatkan akan memberikan kepuasan, sehingga
dapat menghasilkan minat beli ulang di waktu yang akan datang. Untuk itu,
penulis meneliti pengaruh kualitas layanan dan kepuasan konsumen terhadap minat
beli ulang pada situs mobile commerce atau biasa disebut dengan m-commerce.
Data responden yang terkumpul berjumlah 796 yang diolah dengan teknik
analisis Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan SmartPLS. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat empat faktor, yaitu service delivery:
human element, service delivery: non-human element, service environment, dan
social responsibility yang terbukti memengaruhi kualitas layanan yang kemudian
memengaruhi kepuasan konsumen dan minat beli ulang secara positif pada situs
m-commerce.
Kata Kunci:
m-commerce, kualitas layanan, kepuasan pelanggan, minat beli ulang, SEM, PLS |
Daftar Isi |
|
Cat. Umum |
|
Judul |
Pengaruh kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang pada situs mobile commerce |
Asal |
|
Korporasi |
|
NPM |
1206223663 |
Abstrak English |
ABSTRACT
Name : Natan Sagari Maris
Program : Information System
Title : The Effect of Service Quality and Customer Satisfaction to
Repurchase Intention in Mobile Commerce Site
The growth of mobile device users is causing an increase in users who make
purchases via smartphone than any other electronic device. Even so, only one
in five users who eventually make repeated purchases. Interest in re-purchase or
repuchase intention can be influenced by several factors, among are service quality
and customer satisfaction. The conformity between things that are expected and
things that are actually obtained will give satisfaction. As a result, it will generate
repurchase intention in the future. Therefore, the author examines the influence
of service quality and customer satisfaction to customers’ repurchase intention
in mobile commerce (m-commerce) sites. The total of data collected are 796
respondents that was tested with Structural Equation Modeling (SEM) technique
and use SmartPLS software. The results of this study indicate that there are four
factors, namely service delivery: the human element, service delivery: non-human
element, service environment, and social responsibility that is proven to affect
the quality of service which in turn affects customer satisfaction and repurchase
intention positively in m-commerce site.
Keywords:
m-commerce, service quality, customer satisfaction, repurchase intention, SEM,
PLS |
Pengarang 2 |
|
Subjek |
|
Penguji 2 |
Indra Budi |
Penguji 3 |
|
Pembimbing 1 |
|
Fisik |
xii, 98 hlm.: ill.; 30 cm. |
Bahasa |
Ind |
Lulus Semester |
|
Penerbitan |
Depok: Fakultas Ilmu Komputer, 2016 |
No. Panggil |
SK-1426 (Softcopy SK-908) |
Penguji 1 |
Puspa Indahati Sandhyaduhita |
Lulus semester SI |
Genap 2015/2016 |