Bibliografi
Pengarang
Natan Sagari Maris;
Barcode
Cat. Karya
No. Induk
Pembimbing
Muhammad Rifki Shihab
Kata Kunci
m-commerce, kualitas layanan, kepuasan pelanggan, minat beli ulang, SEM, PLS
Pembimbing 3
Pembimbing 2
Tahun buku
2016
Barcode RFID baru
11753495
Tahun Angkatan
2012
Progam Studi
Sistem Informasi
Lokasi
FASILKOM-UI;
Tanggal Datang
14/07/2016
Abstrak Indonesia
ABSTRAK Nama : Natan Sagari Maris Program Studi : Sistem Informasi Judul : Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Minat Beli Ulang pada Situs Mobile Commerce Pertumbuhan pengguna perangkat mobile menyebabkan adanya peningkatan pada pembelian barang melalui smartphone dibandingkan perangkat elektronik lainnya. Meskipun begitu, hanya satu dari lima pengguna yang melakukan pembelian ulang. Minat dalam melakukan pembelian ulang dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya yaitu kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Kesuaian antara hal yang diharapkan dengan hal yang didapatkan akan memberikan kepuasan, sehingga dapat menghasilkan minat beli ulang di waktu yang akan datang. Untuk itu, penulis meneliti pengaruh kualitas layanan dan kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang pada situs mobile commerce atau biasa disebut dengan m-commerce. Data responden yang terkumpul berjumlah 796 yang diolah dengan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat empat faktor, yaitu service delivery: human element, service delivery: non-human element, service environment, dan social responsibility yang terbukti memengaruhi kualitas layanan yang kemudian memengaruhi kepuasan konsumen dan minat beli ulang secara positif pada situs m-commerce. Kata Kunci: m-commerce, kualitas layanan, kepuasan pelanggan, minat beli ulang, SEM, PLS
Daftar Isi
Cat. Umum
Judul
Pengaruh kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang pada situs mobile commerce
Asal
Korporasi
NPM
1206223663
Abstrak English
ABSTRACT Name : Natan Sagari Maris Program : Information System Title : The Effect of Service Quality and Customer Satisfaction to Repurchase Intention in Mobile Commerce Site The growth of mobile device users is causing an increase in users who make purchases via smartphone than any other electronic device. Even so, only one in five users who eventually make repeated purchases. Interest in re-purchase or repuchase intention can be influenced by several factors, among are service quality and customer satisfaction. The conformity between things that are expected and things that are actually obtained will give satisfaction. As a result, it will generate repurchase intention in the future. Therefore, the author examines the influence of service quality and customer satisfaction to customers’ repurchase intention in mobile commerce (m-commerce) sites. The total of data collected are 796 respondents that was tested with Structural Equation Modeling (SEM) technique and use SmartPLS software. The results of this study indicate that there are four factors, namely service delivery: the human element, service delivery: non-human element, service environment, and social responsibility that is proven to affect the quality of service which in turn affects customer satisfaction and repurchase intention positively in m-commerce site. Keywords: m-commerce, service quality, customer satisfaction, repurchase intention, SEM, PLS
Pengarang 2
Subjek
Penguji 2
Indra Budi
Penguji 3
Pembimbing 1
Fisik
xii, 98 hlm.: ill.; 30 cm.
Bahasa
Ind
Lulus Semester
Penerbitan
Depok: Fakultas Ilmu Komputer, 2016
No. Panggil
SK-1426 (Softcopy SK-908)
Penguji 1
Puspa Indahati Sandhyaduhita
Lulus semester SI
Genap 2015/2016