Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-0762 (Softkopi KP-328)
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Reengineering fitur report untuk aplikasi LITE customer relatinship management di PT Indosat Tbk
Author Fitri Rahma Sari;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer, 2006
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-0762 (Softkopi KP-328) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 15099
PT Indonesian Satellite Tbk. (Indosat) merupakan salah satu penyedia jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia. Untuk memberikan kepuasan terhadap pengguna jasa layanannya, Indosat berusaha memberikan pelayanan terbaik terhadap berbagai permintaan layanan yang diajukan oleh pelanggan. Seluruh permintaan layanan pelanggan Indosat ini ditangani oleh Division Head Cellular & FTM Customer Service Operation. Divisi ini dibekali oleh sistem LITE Customer Relationship Management (LCRM) yang dapat mempercepat proses pencarian informasi dan penanganan permintaan layanan pelanggan. Salah satu fitur penting dari sistem ini adalah fitur report yang merupakan bagian dari Modul Ticket Management System (TMS). Seluruh sistem termasuk fitur report dibuat dan dikembangkan oleh PT Sisindokom Lintasbuana yang menjadi vendor Indosat. Namun dalam pengembangannya, fitur report memiliki beberapa kekurangan. Oleh karena itu, dalam kerja praktek ini penulis memiliki tugas untuk memperbaiki kekurangan fitur report tersebut dengan melakukan reengineering fitur report. Laporan kerja praktek ini mencakup semua kegiatan yang dilakukan penulis selama proses kerja praktek. Ada dua buah kegiatan yang menjadi ruang lingkup kerja praktek penulis. Kegiatan yang pertama adalah melakukan analisis dan perancangan ulang fitur report dengan tujuan memperbaiki rancangan awal sistem yang telah dibuat oleh vendor sebelumnya guna memperoleh data laporan periodik yang akurat dan cepat. Kegiatan tersebut dimulai dari proses mempelajari sistem yang sudah ada, melakukan analisis permasalahan dan kebutuhan, dan melakukan perancangan ulang basis data. Kegiatan yang kedua adalah melakukan implementasi dan pengujian fitur report berbasiskan rancangan awal sistem yang telah dibuat oleh vendor sebelumnya. Dalam kegiatan kedua ini, penulis melakukan implementasi dengan memperbaiki source code dan query yang digunakan untuk pengambilan data laporan periodik. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperoleh data laporan periodik yang akurat dan cepat. Dari hasil pengujian dapat dilihat bahwa kerja praktek yang dilakukan oleh penulis berhasil memperbaiki kekurangan fitur report dengan memberikan data laporan periodik yang lebih akurat dan cepat.
Favorite
Pengembangan Sebuah Plugin Dan Mengkaji Integrasi Scele Dengan SIaK
Author: Adityawarman Fanaro; | Publisher: Depok: Fak.Ilmu komputer UI,2017
[Remove]
Design of user-friendly programs for small computers
Author: Simpson, Henry; | Publisher: New York: McGraw-Hill, 1985
[Remove]
Peremajaan basis data pusat informasi konseling remaja dan mahasiswa
Author: Andry Luthfi; | Publisher: Depok: Fakultas Ilmu Komputer, 2012
[Remove]
Rancangan model knowledge management berbasis dokumen: studi kasus unit operasi XYZ
Author: Prasetyo Agung Sumantri; | Publisher: Depok: Fasilkom UI, 2010
[Remove]
SOA principles of service design
Author: Erl, Thomas; | Publisher: Upper Saddle River, NJ: Prentice Hall, 2008
[Remove]
Trends in supercomputing/ edito by Y. Kanada; C.K. Yuen
Author: | Publisher: Singapore: World Scientific, 1988
[Remove]