Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-0794 (Softkopi KP-360) (SCKP-228)
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Pengembangan log book helpdesk system divisi intranet & office automation di PT Indosat, Tbk.
Author Suryamita Harindrari;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer, 2006
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-0794 (Softkopi KP-360) (SCKP-228) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 15686
Kerja praktek ini membangun Log Book Helpdesk System untuk divisi Intranet & Office Automation PT Indosat, Tbk. Divisi Intranet and Office Automation merupakan divisi di PT Indosat, Tbk yang fungsinya mencakup pengelolaan berbagai jenis infrastruktur Information Technology (IT) yang digunakan oleh perusahaan, termasuk di antaranya menangani segala permasalahan dan keluhan yang dihadapi oleh semua pegawai perusahaan dalam menggunakan infrastruktur IT tersebut. Dengan kata lain, salah satu fungsi dari divisi ini adalah sebagai helpdesk dari PT Indosat, Tbk. Log atau sejarah mengenai permasalahan yang terjadi pada infrastruktur IT tersebut dan cara penanganannya sangat penting bagi pembelajaran dan akan membantu untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi pada masa yang akan datang. Hal inilah yang belum dimiliki oleh divisi Intranet and Office Automation selama menjalankan tugasnya sebagai helpdesk selama ini. Log Book Helpdesk System merupakan suatu sistem yang memiliki fungsi utama sebagai log book atau knowledge base yang menampung segala informasi penanganan masalah yang terdapat dalam infrastruktur IT yang dikelola oleh divisi ini. Sebagai nilai tambah, sistem ini juga dibangun sebagai suatu mekanisme yang mengakomodasi proses pelaporan masalah dan keluhan terhadap infrastruktur IT serta penanganannya secara on-line. Dengan adanya sistem ini, diharapkan informasi penanganan masalah oleh helpdesk dapat ditelusuri dengan mudah sehingga efisiensi kerja divisi Intranet and Office Automation meningkat serta mempermudah proses pelaporan dan pencarian masalah oleh semua pegawai perusahaan. Sistem ini dibangun dengan menggunakan platform aplikasi Internet Information Services 5.1 sebagai intranet server, Microsoft SQL Server 2000 sebagai database server, serta Active Server Pages 3.0, VBScript, dan JavaScript sebagai bahasa scripting. Laporan Kerja Praktek ini merupakan rangkuman dokumentasi sistem yang dikembangkan dalam pelaksanaan kerja praktek dan penjabaran semua kegiatan yang dilakukan penulis selama proses Kerja Praktek. Laporan ini mencakup proses analisis terhadap kebutuhan sistem hingga pengujian terhadap sistem yang telah dikembangkan oleh penulis.