Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-1891 (Softcopy KP-1453)
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Pengembangan customer loyality and rentention pada PT. Telekomunikasi Seluler
Author Natasha Natalia;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer UI, 2014
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-1891 (Softcopy KP-1453) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 42357
ABSTRAK

ABSTRAK Nama NPM Natasha Natalia 1106088921 Program Studi Sistem Informasi Laporan ini berısı kegiatan kerja praktik mulai dari awal pencarian kerja praktık hingga selesai pelaksanaan kerja praktik penulis di PT Telekomunikasi Seluler Kerja praktik dilakukan untuk memenuhi mata kuliah wajib yang ada di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) Penulis ditempatkan di Divist Marketing and Sales Development pada Departemen Customer Loyalty and Retention Development Di departemen tersebut, penulis bertanggung jawab untuk melaksanakan program customer retention berupa microcampaign yaitu program promo dengan media SMS yang menggunakan analisis aktivitas pelanggan sesuai data pada database Penulis menemukan perbedaan-perbedaan terkait dengan pengetahuan yang didapat di perkuliahan dan pengetahuan dari tempat kerja praktik Salah satu perbedaannya yaitu implementasi customer retention yang menggunakan Digital Advertising. Selain itu, penulis juga mengalami beberapa kendala dalam pelaksanaan kerja praktik Kendala yang penulis alami berasal dari segi teknis maupun segi kemampuan penulis Kendala tersebut dapat diatasi dengan bantuan supervisor dan staf di dalam departemen tempat penulis bekerja Setelah melaksanakan kerja praktik tersebut, penulis mengambil kesimpulan bahwa kerja praktık sangat penting dilakukan untuk mahasiswa karena mahasiswa akan mendapat pengalaman kerja secara langsung. Kata kunci Customer retention, microcampaign, analisis aktivitas pelanggan