Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KA-730 (Softcopi KA-728) MAK KA-387
Collection Type Karya Akhir (KA)
Title Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi intensi pembelian oleh konsumen pada bisnis s-commerce
Author Kus Andriadi;
Publisher Jakarta : Program Studi Magister Teknologi Informasi Fasilkom UI, 2015
Subject s-commerce business
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KA-730 (Softcopi KA-728) MAK KA-387 Indonesia TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 42882
ABSTRAK

Pengguna internet di Indonesia berkembang cukup besar. Hal ini mempengaruhi perkembangan bisnis online s-commerce. Banyak penelitian yang membahas faktor-faktor yang mempengaruhi intensi pembelian pada s-commerce dilihat dari sisi interaksi pada media sosial, tapi masih sedikit yang melihatnya dari sisi relasional dan transaksional. Penelitian ini bertujuan untuk mencari faktor-faktor pada ketiga sisi tersebut, sehingga nantinya dapat dijadikan pertimbangan bagi pebisnis s-commerce dalam membuat strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualannya. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online melalui surveymonkey.com, sehingga diperoleh 404 responden yang mengisi kuesioner. Analisis statistik yang digunakan pada penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS v.3.2.1. Penelitian yang dilakukan memberikan kesimpulan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan konsumen dalam melakukan pembelian online pada bisnis s-commerce adalah Transaction Safety, Relationship Maintenance dan Rating.