Call Number | KA-868 (softcopy KA-866) MAK KA-525 |
Collection Type | Karya Akhir (KA) |
Title | Strategi media sosial untuk pengembangan bisnis keluarga : studi kasus Mebel karitas |
Author | Maria Nila Anggia Rini; |
Publisher | Jakarta : Program Studi Magister Teknologi Informasi Fasilkom UI, 2016 |
Subject | Social Media |
Location | FASILKOM-UI; |
Nomor Panggil | ID Koleksi | Status |
---|---|---|
KA-868 (softcopy KA-866) MAK KA-525 | Indonesia | TERSEDIA |
Media Sosial merupakan aplikasi berbasis internet yang saat ini yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Banyak studi kasus media sosial tidak hanya digunakan untuk bersosialisasi saja namun juga digunakan untuk strategi pemasaran. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mencari strategi media sosial yang dapat diterapkan ke dalam bisnis keluarga sehingga dapat memperluas daerah pemasaran. Penelitian ini akan mengambil kasus pada bisnis keluarga yaitu Mebel Karitas yang bergerak di bidang industri furniture. Proses pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan studi literature di mana langkah-langkahnya menggunakan Lardi Social Media Strategy Framework. Penelitian ini diharapkan dapat menghasilkan strategi media sosial yang dapat diterapkan pada bisnis keluarga sehingga dapat memperluas daerah pemasaran.