Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-1612 (Softcopy SK-1094)
Collection Type Skripsi
Title Peranan risiko dan kualitas dalam membentuk persepsi nilai yang mempengaruhi niatan untuk memesan paket wisata melalui situs marketplace open trip
Author Ayesha Maharani Putri;
Publisher Depok: Fakulats Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2018
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-1612 (Softcopy SK-1094) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 46131
ABSTRAK Nama : Ayesha Maharani Putri Program Studi : Sistem Informasi Judul : Peranan Risiko dan Kualitas Dalam Membentuk Persepsi Nilai yang Memengaruhi Niatan Untuk Memesan Paket Wisata Melalui Situs Marketplace Open Trip Teknologi dan sektor pariwisata yang terus berkembang mendorong lahirnya konsep E-tourism. Konsep E-tourism banyak diadopsi oleh travel agent dalam memasarkan berbagai paket wisata. Saat ini, terdapat adopsi C2C Marketplace dalam E-tourism yang menyediakan berbagai paket wisata open trip. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi individu dalam memesan paket wisata open trip melalui situs marketplace open trip. Secara spesifik penelitian ini melihat dari dua sudut pandang perceived value yaitu perceived quality dan perceived risk dari situs marketplace open trip. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online. Penelitian ini mengolah data yang didapatkan dari 58 responden yang pernah menggunakan situs marketplace open trip melalui aplikasi smartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa niatan individu dalam memesan paket wisata open trip melalui situs marketplace open trip hanya dipengaruhi secara langsung oleh perceived quality, sementara perceived value dipengaruhi secara langsung oleh perceived quality dan perceived risk dan secara tidak langsung dipengaruhi oleh efficiency dan privacy. Kata Kunci: E-tourism, C2C Marketplace, open trip, perceived quality, perceived value, perceived risk, PLS