Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-1680 (Softcopy SK-1162)
Collection Type Skripsi
Title Analisis faktor yang mempengaruhi niat keberlanjutan dan loyalitas penggunaan layanan kesehatan online : studi kasus alodokter
Author Tengku Chavia Zagita;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universias Indonesia, 2019
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-1680 (Softcopy SK-1162) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 46657
ABSTRAK Nama : Tengku Chavia Zagita Program Studi : Sistem Informasi Judul : Analisis Faktor yang Memengaruhi Niat Keberlanjutan dan Loyalitas Penggunaan Layanan Kesehatan Online: Studi Kasus Alodokter Pembimbing : Dr. Putu Wuri Handayani S.Kom., M.Sc. & Nur Fitriah Ayuning Budi S.Kom., M.Kom. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi niat keberlanjutan (continuance intention) dan loyalitas (loyalty) dalam penggunaan layanan kesehatan online Alodokter. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan total responden sebanyak 375 responden yang telah menggunakan layanan Alodokter minimal satu kali. Data diolah dan dianalisis menggunakan metode Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM) dan tools SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness, perceived ease of use, satisfaction, dan trust in application memengaruhi continuance intention dalam penggunaan layanan Alodokter, serta satisfaction dan trust in application memengaruhi loyalty dalam penggunaan layanan Alodokter. Perceived usefulness dipengaruhi oleh doctor’s service quality, perceived service availability, dan perceived diagnosticity serta trust in application dipengaruhi oleh satisfaction, application’s reputation, dan application’s institution assurance. Selain itu, perceived ease of use dipengaruhi oleh confirmation, serta satisfaction dipengaruhi oleh confirmation, perceived ease of use, dan perceived usefulness. Kata kunci: Online health services, m-health, continuance intention, loyalty, PLS-SEM