Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-3423
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Analisis marketing perusahaan VCP solidiance dalam rangka optimalisasi digital marketing strategy untuk meningkatkan jumlah dan value dari relevant leads
Author Clouddian Fazal Muttaqin;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2020
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-3423 TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 48572
ABSTRAK Nama : Clouddian Fazalmuttaqin NPM : 1706984543 Program Studi : Sistem Informasi Judul Kerja Praktik : Analisis Data Marketing YCP Solidiance dalam Rangka Optimalisasi Digital Marketing Strategy untuk Meningkatkan Relevant Leads Kegiatan Kerja Praktik di Perusahaan YCP Solidiance, Divisi Marketing, sebagai Data Analyst Intern Periode Bulan Juni-September 2020 bertujuan agar penulis dapat meningkatkan pemahaman terhadap peran dan tanggung jawab seorang data analyst dalam Divisi Marketing perusahaan management consulting, mengasah kemampuan dalam memahami dan mengumpulkan kebutuhan insight yang diperlukan untuk meningkatkan performa kinerja marketing, memperluas pengetahuan dalam pengelolaan, integrasi, dan visualisasi data, serta melatih kemampuan kolaborasi dan komunikasi efektif dalam lingkungan kerja perusahaan multinasional untuk mempresentasikan hasil analisis data dan rekomendasi terhadap strategi marketing. Kegiatan Kerja Praktik dilakukan penulis dengan kontrak kerja selama 12 minggu. Kerja Praktik ini dilakukan penulis untuk menjalankan tugas manajemen data marketing dari setiap kanal dan strategi marketing yang digunakan oleh YCP Solidiance. Selain itu, penulis juga bertugas dalam membuat marketing dashboard untuk evaluasi strategi White Paper, Public Relation (PR), Search Engine Optimization (SEO), Newsletter, dan keseluruhan Marketing Performance. Setelah itu, penulis bertugas juga dalam memapaparkan dan mempresentasikan hasil analisis, actionable insight, dan rekomendasi kepada Divisi Marketing dalam weekly, biweekly, dan montly marketing report meeting. Tujuan dari pembuatan marketing dashboard adalah peningkatan kapabilitas, realibilitas, dan efektivitas proses monitoring dan evaluasi performa marketing YCP Solidiance. Dalam pelaksanaan Kerja Praktik, penulis juga memiliki tanggung jawab lain yang bersifat ondemand seperti peningkatan website YCP Solidiance, contohnya dari segi marketing privacy policy, dan membantu proyek eksternal dari klien yang masuk. Kata kunci: Kerja Praktik, Report Dashboard, YCP Solidiance, Marketing, Power BI