Laporan ini merupakan laporan hasil kerja praktek penulis di PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel), khususnya pada departemen Information Technology Service Management (ITSM). Kerja praktek yang dilakukan penulis adalah membuat sebuah sistem informasi untuk departemen ITSM. Sistem ini dikembangkan dengan menggunakan PHP dan MySQL. Departemen ITSM membangun sistem ini dengan tujuan meningkatkan efisiensi kerja departemennya, dengan pertukaran informasi, pengelolaan dokumen serta pengelolaan masalah sehingga dapat menjadi knowledge base bagi karyawan Telkomsel. Pengembangan sistem ini mengacu pada metode waterfall yang dalam penerapannya dalam pengembangan sistem dibagi dalam tahapan perencanaan sistem, analisa sistem, rancangan sistem, dan implementasi sistem. Dalam pelaksanaan kerja praktek, penulis berhasil membuat sebuah sistem informasi untuk departemen ITSM yang dapat menangani informasi terbaru mengenai departemen ITSM, pengelolaan dokumen yang ada dan pengelolaan masalah atau masukan yang berkaitan dengan departemen ITSM.