PT. Colliers International Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang Property. Perusahaan ini memiliki masalah dalam membuat laporan biaya telepon dengan menggunakan sistem informasi yang ada. Permasalahan yang dihadapi adalah dibutuhkan waktu 5 sampai 7 hari kerja dalam membuat laporan tersebut. Selain itu, dibutuhkan sejumlah kertas agar setiap pegawai dapat melakukan identifikasi phonecall. Yang dimaksud dengan identifikasi phonecall adalah menambahkan informasi phonecall untuk keperluan personal atau business, serta menulis nama orang dan nama perusahaan yang telah di telepon. Untuk mengatasi permasalahan tadi, PT. Colliers International Indonesia memberikan kesempatan pada mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia dengan memberikan program Kerja Praktek mengembangkan Sistem informasi Biaya Telepon. Hasil yang diperoleh dari kerja praktek ini adalah Sistem Informasi Biaya Telepon yang dapat menggantikan sistem yang lama sehingga permasalahan membuat laporan biaya telepon pada PT. Colliers International Indonesia dapat diatasi.