PT. Colliers International Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang Property.
Perusahaan ini memiliki masalah dalam membuat laporan biaya telepon dengan
menggunakan sistem informasi yang ada.
Permasalahan yang dihadapi adalah dibutuhkan waktu 5 sampai 7 hari kerja dalam
membuat laporan tersebut. Selain itu, dibutuhkan sejumlah kertas agar setiap pegawai
dapat melakukan identifikasi phonecall. Yang dimaksud dengan identifikasi phonecall
adalah menambahkan informasi phonecall untuk keperluan personal atau business, serta
menulis nama orang dan nama perusahaan yang telah di telepon.
Untuk mengatasi permasalahan tadi, PT. Colliers International Indonesia memberikan
kesempatan pada mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia dengan
memberikan program Kerja Praktek mengembangkan Sistem informasi Biaya Telepon.
Hasil yang diperoleh dari kerja praktek ini adalah Sistem Informasi Biaya Telepon yang
dapat menggantikan sistem yang lama sehingga permasalahan membuat laporan biaya
telepon pada PT. Colliers International Indonesia dapat diatasi.
|
|