Prima Beauty Centre adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelayanan kecantikan. Saat ini perusahaan tersebut masih mempergunakan sistem pencatatan yang mempergunakan kertas atas semua pelayanan yang diberikan perusahaan. Hal ini menimbulkan kesulitan pada saat pemilik perusahaan membutuhkan laporan tentang kinerja perusahaan. Perkembangan usaha ini menyebabkan pemilik perusahaan merasakan perlunya pengorganisasian yang baik atas layanan, kepegawaian, keuangan serta inventaris perusahaan. Kerja praktek ini dimaksudkan untuk mewujudkan hal tersebut dengan mengembangkan Sistem Informasi yang mencakup seluruh aspek operasional perusahaan, meliputi modul pelayanan konsumen (Customer Service), modul penjualan (Point of Sales), modul perawatan (Treatment), modul inventaris (Inventory), modul kepegawaian (Employment), modul keuangan (Accounting), dan modul laporan (Reporting). Laporan kerja praktek disusun sebagai laporan pelaksanaan kerja praktek yang berlangsung dari tanggal 12 September 2005 hingga akhir Awal Desember 2005. Proses pengembangan menggunakan metodologi Rapid Application Development. Dengan pelaksanaan kerja praktek ini penulis mendapatkan pengalaman kerja sebelum masuk dunia kerja, membandingkan dan menerapkan pengetahuan akademis yang didapatkan selama masa perkuliahan dan lebih memahami konsep non-akademis dan non-teknis di dunia nyata.