Pada umumnya data warehouse pada industri telekomunikasi dibangun untuk mendukung proses pengambilan keputusan setrategis. Keputusan yang salah sering disebabkan oleh salahnya informasi yang digunakkan dalam proses tersebut, dan salahnya informasi sebagian besar disebabkan oleh kualitas data yang buruk yang digunakan dalam penyusunan informasi. Oleh karena itu kualitas dari data sangat penting dalam proses pengambilan keputusan. Tujuan proyek akhir ini adalah menyusun suatu panduan yang dapat diterapkan dalam sebuah data warehouse untuk memastikan qualitas dari data yang diolah dan disimpan dalam sebuah data warehouse. Panduan ini meliputi tiga aspek dari sebuah sistem data warehouse: proses bisnis, teknologi, dan sumber daya manusia. Aspek aspek tersebut selalu terlibat dalam sebuah operasi sistem data warehouse. Panduan ini tidak ditujukan sebagai panduan langkah demi langkah untuk membangun sebuah data warehouse yang dapat memastikan kualitas dari data yang diolah, tetapi panduan ini menekankan tentang apa yang harus dilakukan secara prinsip untuk menjamin kualitas dari data dalam data warehouse. Panduan ini mendefinisikan urutan aktifitas yang harus dilakukan untuk menjamin kualitas data. Dimulai dengan aspek proses bisnis, kemudian teknologi dan terakhir adalah aspek sumber daya manusia.