Pusat Kesehatan Mahasiswa Universitas Indonesia (PKM-UI) merupakan poliklinik yang memberikan pelayanan pemeliharaan kesehatan mahasiswa seutuhnya, fisik dan psikis. PKM-UI membutuhkan sistem informasi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan. Untuk itu dikembangkanlah Sistem Antrian Online (Online Queuing System) Pusat Kesehatan Mahasiswa Universitas Indonesia. Sistem yang dikembangkan ini memiliki 3 modul, yaitu: display; dokter; dan server. Modul display merupakan aplikasi yang berjalan di loket dan tempat pasien menunggu pemanggilan. Modul dokter merupakan aplikasi yang berjalan di komputer dokter. Modul server merupakan aplikasi yang berjalan di komputer server yang menghubungkan sistem ini dengan basis data di PKM-UI dan sistem informasi lainnya di PKM-UI. Laporan kerja praktek disusun sebagai laporan dari pelaksanaan kerja praktek yang telah dilakukan penulis pada PKM-UI selama kurang lebih tiga bulan. Selain itu juga dipaparkan kendala, kesimpulan, saran pengembangan, serta pengetahuan yang dipetik selama pelaksanaan kerja praktek. Hasil dari kerja praktek ini adalah sistem informasi berbasis client-server yang diharapkan dapat mempermudah pengelolaan antrian pasien di PKM-UI. Berdasarkan hasil pengujian, dapat disimpulkan bahwa sistem yang dikembangkan telah sesuai dengan kebutuhan.