ABSTRAK
KAPDG adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa hukum. Perusahaan ini memiliki banyak klien baik pribadi atau organisasi dan menangani hampir semua kasus hukum. Perkembangan jumlah klien dan kasus yang harus ditangani mendesak perusahaan untuk membuat suatu sistem informasi untuk mengorganisasi dan mempermudah penanganan kasus.
Pada kajian ini menggunakan adaptasi dari metodologi pengembangan sistem informasi FAST. Kajian ini menggunakan tahap pertama sampai tahap kelima dari metodologi FAST karena lebih menekankan pada analisa dan desain dari pengembangan sistem informasi. Pengembangan sistem informasi pada kajian ini dibatasi pada sistem manajemen kasus hukum yang menangani proses registrasi calon klien dan kasus, perencanaan, penanganan, dan penyelesaian kasus. Hasil dari kajian ini adalah daftar kebutuhan sistem informasi, model basis data, model proses, dan purwarupa dari tampilan layar.
Pengembangan sistem informasi manajemen kasus hukum ini diharapkan dapat mengorganisasi dan mempermudah penanganan kasus dengan cara menangkap dan menyediakan data mengenai kasus, membuat daftar ketersediaan pengacara untuk menangani suatu kasus, mencatat jadwal dan perkembangan kasus, membantu evaluasi penanganan kasus, dan membantu membuat laporan dan dokumen.
Keywords: Sistem Informasi Manajemen Kasus Hukum,
Rekayasa Perangkat Lunak.
ix + 97 halaman; 44 gambar; 7 tabel; 4 lampiran
Daftar acuan: 5 (1995 – 2001)
|