Kemajuan teknologi seharusnya mampu menyentuh segala macam aspek termasuk pendidikan. Pendidikan yang memanfaatkan teknologi pada era informasi ini adalah sebuah kemutlakan. Betapa pentingnya teknologi informasi mampu menunjang pendidikan telah dirasakan di Fakultas Imu Komputer Universitas Indonesia dengan pemanfaatan Student Centered E-Learning Environment (SCELE) berbasis Moodle. Untuk itu, pengembangan teknologi informasi yang menunjang pendidikan seharusnya juga mampu diimplementasikan pada tingkat pendidikan menengah. Dalam kerja praktik ini, penulis mencoba mengembangkan sebuah sistem yang dapat menunjang pelaksanaan pendidikan pada tingkat sekolah menengah. Dengan SCELE for School yang berbasis Moodle dan telah mengalami penyusutan fitur yang disesuaikan dengan level pendidikan menengah, diharapkan mampu memberi outcome yang baik pada kemajuan pendidikan nasional, khususnya pendidikan menengah. Kerja praktik ini penulis laksanakan sejak 9 Oktober 2008 hingga 13 Desember 2008, bergeser sekitar 1 minggu dari rencana awal. Penulis menggunakan metode Waterfall, meski dalam pelaksanaannya cenderung berubah menjadi prototyping model. Aplikasi yang dikembangkan merupakan aplikasi berbasis web yang menggunakan bahasa PHP dan basis data MySQL. Saat ini, status kerja praktik penulis adalah sekitar 10% selesai dalam tahap implementasi. Dalam laporan ini penulis berusaha untuk menjelaskan mengenai rangkaian pelaksanaan kerja praktik yang dilakukan penulis, mulai dari analisis sistem yang akan dikembangkan sampai dengan implementasi kerja praktik. 59 halaman.; 28 gambar; 4 tabel Bibliografi: 6 (2005-2008) Kata Kunci: e-learning, Moodle, SCELE, SCELE for School