Pada laporan ini akan kami paparkan pelaksanaan kerja praktik yang telah kami kerjakan selama lebih kurang delapan minggu. Kerja praktik ini dimulai pada tanggal 07 Juli 2008 dan berakhir pada tanggal 29 Agustus 2008. Adapun lokasi pelaksanaan kerja praktik bertempat di Kantor Arsip dan Pusat Data Kabupaten Kampar. Kantor Arsip dan Pusat Data merupakan unsur penunjang pemerintah Kabupaten Kampar di bidang arsip dan pusat data. Kantor Arsip dan Pusat Data dipimpin oleh seorang kepala kantor yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah. Kantor Arsip dan Pusat Data mempunyai tugas pokok membantu Bupati dalam menjalankan fungsi administrasi kearsipan daerah dan pendapatan daerah. Pengarsipan data lelang yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Kampar masih manual, yaitu melalui pengisian formulir isian oleh peserta lelang. Subsistem Pengadaan Barang merupakan suatu sistem yang mengimplementasikan prosedur-prosedur pelelangan dan proses pelelangannya dilakukan secara online. Subsistem Pengadaan Barang akan menangani proses pelelangan dari tahap pembukaan sampai dengan pengumuman pihak mana yang memenangkan pelelangan, diantaranya pengisian formulir pendaftaran, melihat paket lelang, melihat pengumuman dan melihat berita lelang. Sedangkan untuk tahap evaluasi masih dilakukan dengan manual, melalui pertemuan dengan panitia, presentasi dan pengecekan dokumen asli.