ABSTRAK
Nama : Andri Megantara
Program Studi : Magister Teknologi Informasi
Judul : Change Management Penerapan Sentralisasi IT Helpdesk
Pada Perusahaan Xyz
Dengan semakin ketatnya persaingan bisnis pada saat ini, perusahaan XYZ
melakukan sentralisasi diberbagai bidang dan salah satunya adalah sentralisasi di
bidang IT. Sentralisasi IT Helpdesk pada perusahaan XYZ akan dipusatkan di
negara Philipina untuk negara-negara Asia Pasifik, yaitu Indonesia, Malaysia,
Thailand, Philipina, Singapura, Vietnam, Kamboja, Australia dan New Zealand.
Dengan melakukan analisa terhadap lingkungan internal dan eksternal perusahaan
akan diperoleh kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman dalam penerapan
perubahan ini. Analisa yang dilakukan terhadap kekuatan, kelemahan, perluang
dan ancaman ini akan dimasukkan ke dalam matriks SWOT untuk mendapatkan
strategi-strategi dalam penerapan sentralisasi IT Helpdesk. Strategi-strategi yang
diperoleh akan dipetakan ke dalam Lewin’s Three Step Model untuk mendapatkan
tahapan-tahapan strategi dalam penerapan sentralisasi IT Helpdesk pada
perusahaan XYZ.
Kata kunci: Change Management, Sentralisasi IT Helpdesk
xii + 87 halaman; 19 gambar; 2 tabel; 2 lampiran
|
|