ABSTRAK

PT. Indosat, Tbk adalah perusahaan penyedia jasa telekomunikasi terkemuka di Indonesia. PT Indosat, Tbk memiliki sebuah divisi Learning & Development yang terdiri atas empat sub divisi. Salah satunya adalah Special Training & Knowledge Management, dimana terdapat Library & Knowledge Center. Library & Knowledge Center merupakan perpustakaan yang berisi buku-buku dimana para karyawan dapat membaca dan meminjam buku. Sedangkan, pihak outsourcing, siswa, dan tamu dapat membaca buku. Kerja praktik yang penulis lakukan adalah mengembangkan aplikasi guestbook sehingga dapat membantu pengelola Library & Knowledge Center untuk memperoleh laporan pengunjung dalam periode tertentu. Laporan ini berisi rangkuman dan evaluasi mengenai pelaksanaan Kerja Praktik (KP) yang telah dilakukan di Library & Knowledge Center, yang telah berlangsung dari tanggal 07 Juni 2010 sampai dengan 07 agustus 2010. Laporan kerja praktik ini bertujuan untuk melengkapi proses pelaksanaan KP dan sebagai bentuk pembelajaran bersama untuk pelaksana KP, calon pelaksana KP, fakultas, dan tempat KP.