ABSTRAK

PT. Bakrie Telecom, Tbk. merupakan salah satu penyedia jasa layanan seluler berbasis CDMA terbesar di Indonesia. Sebagai perusahaan besar, PT. Bakrie Telecom, Tbk. membutuhkan banyak aplikasi untuk mendukung proses bisnis mereka. Untuk memenuhi kebutuhan itu, PT. Bakrie Telecom, Tbk. memiliki sebuah sub unit bernama Enterprise Application Support yang khusus menangani pengembangan aplikasi internal. Sub unit Enterprise Application Support berada di bawah unit Resource Management Support yang berada di bawah naungan departemen Enterprise System Support yang merupakan salah satu departemen dari divisi IT. Laporan ini berisi rangkuman dan evaluasi mengenai pelaksanaan kerja praktik yang telah dilakukan di sub unit Enterprise Application Support, yang telah berlangsung dari tanggal 3 Januari 2011 sampai dengan 11 Februari 2011. Laporan kerja praktik ini bertujuan untuk melengkapi proses pelaksanaan kerja praktik dan sebagai bahan pembelajaran bersama, baik untuk para calon pelaksana kerja praktik berikutnya maupun untuk pihak fakultas.