Interactive furniture viewer merupakan bentuk katalog digital interaktif yang menawarkan kemudahan dan keleluasaan bagi calon pembeli saat berbelanja furnitur, terutama secara online. Untuk menampilkan produk secara realistis, realtime rendering menjadi kunci utama dalam pengembangan aplikasi jenis ini. Tugas Akhir ini mengajukan teknik real-time blurry specularity dengan metode multipass rendering, yang menggabungkan teknik aproksimasi ray tracing Umenhoffer– Patow–Szirmay-Kalos, model iluminasi Cook-Torrence, model iluminasi Oren- Nayar-Blinn, serta teknik surface-oriented blur, untuk menyimulasikan material logam, non-logam, dan hibrida keduanya pada furnitur. Teknik yang diajukan memiliki keunggulan dalam menampilkan kesan refleksi dan refraksi buram secara real-time dengan menggunakan kekuatan dari graphics processing unit (GPU). Implementasi dilakukan pada sebuah program demo yang dibangun di atas Microsoft XNA Game Studio 4.0 dengan dukungan Shader Model 3 dari DirectX 9. Pengujian dilakukan pada komputer dengan spesifikasi prosesor Intel Core2 Quad 8400, RAM 4 GB, GPU NVIDIA GT 220, dan sistem operasi Windows 7 Professional. Hasil pengujian menunjukkan bahwa teknik yang diajukan mampu menyimulasikan ketiga jenis material pada sebuah model furnitur secara realistis dalam performa real-time dengan frame rate rata-rata 50 fps.