Kompetisi yang semakin tinggi membuat bisnis saat ini mengubah strateginya dari product centric menjadi customer centric. Salah satu tools yang mendukung aktivitas customer centric adalah sistem Customer Relationship Management (CRM). CRM dipandang sebagai salah satu alat organisasi untuk mendekatkan ke pelanggannya, sehingga perlu dilakukan proses evaluasi secara berkelanjutan terkait efektifitas pelaksanaannya dan manfaat yang sudah diperoleh darinya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis manfaat dan mengukur tingkat kematangan implementasi CRM di PT XYZ. Penelitian dilakukan secara kualitatif melalui wawancara terhadap pihak manajemen di Divisi Customer Service dan Divisi IT. Penilaian manfaat implementasi CRM dilakukan dengan menganalisis manfaat tersebut dalam tingkatan manajerial, yaitu operasional, taktikal, dan strategis. Sedangkan pengukuran tingkat kematangan implementasi CRM dilakukan pada tiga kategori yaitu strategy, process, dan resource. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT XYZ. telah memperoleh hampir semua manfaat yang diujikan dalam penelitian ini. Sedangkan hasil analisis tingkat kematangan menunjukkan bahwa PT XYZ telah memperoleh tingkat kematangan sebesar 8.92 dari skala 10. PT XYZ perlu meningkatkan kemampuan integrasi CRM dan koordinasi lintas divisi pada perusahaan agar bisa memperoleh tingkat kematangan implementasi CRM yang lebih baik lagi.