ABSTRAK
Nama : Yessica Sari
Program Studi : Sistem Informasi
Judul : Analisis Fungsionalitas Customer Relationship
Management pada Modul Marketing Automation untuk
Destination Management System : Studi Kasus XYZ.com
Skripsi ini membahas tentang fungsionalitas marketing automation yang sesuai
untuk sebuah destination management system yang mengambil studi kasus pada
xyz.com. Fungsionalitas marketing automation merupakan salah satu bagian dari
fungsi customer relationship management (CRM). Penelitian ini bertujuan untuk
mengidentifikasi fungsionalitas marketing automation apa saja yang sudah
terdapat pada destination management system dan mencoba untuk menerapkan
fungsionalitas marketing automation yang belum terdapat pada destination
management system tersebut. Penelitian dilakukan dengan melakukan studi
literatur, observasi langsung sebagai pengguna, dan validasi melalui metode
expert judgement. Hasil penelitian berupa 12 fungsionalitas marketing automation
dan 6 usulan fitur baru yang dapat menunjang atau mendukung fungsionalitas
marketing automation. Dengan adanya usulan fitur ini diharapkan dapat
menambah nilai dari xyz.com.
Kata Kunci : marketing automation, destination management system, CRM,
fungsionalitas
|
|