ABSTRAK
br.>

ABSTRAK Garuda Sentra Medika (GSM) adalah sebuah Unit Bisnis Strategis (SBU) dari PT. Garuda Indonesia (persero) yang memiliki fungsi utama melaksanakan pengelolaan fasilitas kesehatan dan pelayanan kesehatan untuk karyawan Garuda beserta keluarganya, serta masyarakat umum yang membutuhkan. Pelaksana Kerja Praktik (KP) melakukan tiga jenis tugas utama yaitu mengelola IT Support, menganalisis flow process General Business Process, Modul Inventory, dan Modul Medical Logistic, serta membuat dokumen dan mengawasi jalannya pelaksanaan UAT SIMAK di GSM. SIMAK merupakan aplikasi front end yang memudahkan GSM dalam melakukan kegiatan bisnisnya. Selama masa kerja praktik, pelaksana kerja praktik merasakan implementasi nyata dari berbagai mata kuliah yang selama ini hanya dipelajari di kelas secara teoritis dan umum. Pelaksana kerja praktik belajar pentingnya berkomunikasi dan mendapatkan pengetahuan baru terkait pengerjaan flow business process di GSM. Sistem SIMAK yang dikembangkan sudah cukup baik. Akan tetapi masih diperlukan adanya sosialisasi lebih mengenai tata cara penggunaan Sistem SIMAK di semua unit kesehatan dan diperlukan adanya perbaikan pada sistem tersebut agar dapat diimplementasikan dan memenuhi kebutuhan GSM secara menyeluruh. Output yang yang dihasilkan dari pelaksana kerja praktik berupa dokumen terkait log yang berisi keluhan user terkait Sistem SIMAK, flow process dari general business process, Modul Inventory dan Modul Medical Logistic serta dokumen yang dibutuhkan dalam pelaksanaan UAT. Kata Kunci : kerja praktik, IT Support, flowchart, business process, SIMAK, inventory, medical logistic, UAT