ABSTRAKbr.> ABSTRAK Nama : Habibul Rafur Program Studi : S1 Reguler Sistem Informasi Judul : Analisis dan Pembuatan Reporting System Untuk Incident Management PT PLN (Persero) Kantor Pusat Incident management adalah kegiatan manajemen yang dilakukan IT service provider untuk mengembalikan operasi layanan secepat mungkin, meminimalkan dampak buruk yang terjadi pada kegiatan operasi bisnis, dan menjaga tingkat kualitas layanan sebaik mungkin. PT PLN (Persero) menggunakan incident management untuk mengatur kegiatan-kegiatan terkait layanan yang diberikan kepada customer PT PLN (Persero). Salah satu bagian terpenting dari incident management adalah bagaimana suatu IT service provider bisa mendapatkan laporan hasil kinerja layanan yang mereka berikan. Laporan incident management PT PLN (Persero) ternyata tidak bisa menunjukkan masalah yang sekarang sedang terjadi dengan layanan dan standar waktu yang digunakan tidak sesuai dengan standar yang ditetapkan PT PLN (Persero). Kerja praktik ini berfokus pada kegiatan analisis incident management PT PLN (Persero) dan pembuatan reporting system terkait tiket incident PT PLN (Persero). Hasil akhir kerja praktik ini adalah sebuah aplikasi reporting system berbasis web untuk menampilkan hasil rangkuman tiket incident management serta dokumen analisis proses incident management untuk proses analisis lebih lanjut bagi top management PT PLN (Persero). Kata kunci: Incident management, IT service provider, reporting system.
|
|