ABSTRAKbr.> ABSTRAK
Nama : Herdiansyah Rhamadan
Program Studi : S1 Reguler Sistem Informasi
Judul : Pengembangan Sistem Informasi Trouble Ticket PT. Graha
Multimedia Nusantara
Laporan ini membahas mengenai kegiatan yang dilakukan oleh Pelaksana Kerja
Praktik selama melakukan kegiatan Kerja Praktik di PT Graha Multimedia
Nusantara (selanjutnya akan disebut sebagai PT GMN) yang bergerak sebagai
penyedia layanan internet, TV kabel, dan telepon. Kegiatan Kerja Praktik meliputi
kegiatan analisis mengenai proses penerimaan dan penanganan komentar dari
pelanggan. Berdasarkan rancangan tersebut, Sistem Informasi Trouble Ticket
(SITT) dikembangkan menggunakan metode waterfall dan menghasilkan sebuah
sistem yang dapat digunakan oleh Technology Operation Division (TOD) untuk
dilakukan analisis dan dijadikan laporan setiap bulannya sebagai knowledge untuk
para karyawan dan laporan bulanan kepada pihak manajemen.
Kata kunci:
Analisis, pengembangan perangkat lunak, trouble ticket, Technology Operation
Division, knowledge, pelanggan
|
|