ABSTRAK
br.>

ABSTRAK Nama : Herdiansyah Rhamadan Program Studi : S1 Reguler Sistem Informasi Judul : Pengembangan Sistem Informasi Trouble Ticket PT. Graha Multimedia Nusantara Laporan ini membahas mengenai kegiatan yang dilakukan oleh Pelaksana Kerja Praktik selama melakukan kegiatan Kerja Praktik di PT Graha Multimedia Nusantara (selanjutnya akan disebut sebagai PT GMN) yang bergerak sebagai penyedia layanan internet, TV kabel, dan telepon. Kegiatan Kerja Praktik meliputi kegiatan analisis mengenai proses penerimaan dan penanganan komentar dari pelanggan. Berdasarkan rancangan tersebut, Sistem Informasi Trouble Ticket (SITT) dikembangkan menggunakan metode waterfall dan menghasilkan sebuah sistem yang dapat digunakan oleh Technology Operation Division (TOD) untuk dilakukan analisis dan dijadikan laporan setiap bulannya sebagai knowledge untuk para karyawan dan laporan bulanan kepada pihak manajemen. Kata kunci: Analisis, pengembangan perangkat lunak, trouble ticket, Technology Operation Division, knowledge, pelanggan