Bahasa pemrograman mempunyai peranan yang penting dalam peracangan suatu perangkat lunak. Banyak perangkat lunak. Banyak perangkat lunak telah dibuat dengan bantuan bahasa pemrograman mulai dari perangkat lunak aplikasi sehari-hari samapai perangkat-perangakt lunak sistem pengoperasi. Untuk menghasilkan perangkat yang siap jalan di suatu mesin maka sumber yang ditulis dalam suatu bahasa pemrograman harus diterjemahkan oleh suatu kompilator ke dalam bahasa mesin yang bersangkutan. Berbagai ide proses kebalikan pembuatan suatu perangkat lunak telah diajukan dan diimplementasikan, proses ini berusaha menggambarkan rancangan dan diagram alur dari suatu sumber bahasa pemrograman. Berdasarkan ide tersebut , maka makalah ini akan membahas kemungkinan penerapan yang lebih luas yakni proses kebalikan dari sautu kode mesin ke kode sumber. Beberapa masalah akan diidentifikasikan dan suatu pendekatan pemecahannya akan diusulkan
|
|