ABSTRAK

ABSTRAK Nama : Raihan Yasier Program Studi : Sistem Informasi Judul : Pembuatan Dokumentasi, Usulan Perbaikan, dan Usulan Desain Tools terhadap Proses Bisnis IBM Service Center untuk Meningkatkan Service Delivery Performance Laporan ini dibuat untuk menjelaskan pelaksanaan kerja praktik yang dilakukan oleh Penulis di PT Jasa Teknologi IBM (IBM-JTI) secara keseluruhan. Laporan ini diawali dengan latar belakang pencarian tempat kerja praktik hingga pada akhirnya Penulis mendapatkan dan bekerja di tempat kerja praktik tersebut. Dalam pelaksnaannya, Penulis berada di bawah Divisi Maintenance Services. Selama pelaksanaan kerja praktik, Penulis berposisi sebagai business analyst yang bertugas untuk mendokumentasikan semua proses bisnis yang ada di IBM Service Center. Selain itu, Penulis juga ditugaskan untuk mengusulkan perbaikan yang mungkin dilakukan terhadap proses bisnis tersebut dan mengusulkan desain tools atau aplikasi yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan kinerja dari IBM Service Center. Pelaksanaan kerja praktik ini sangat bermanfaat bagi Penulis karena Penulis dapat mengimplementasikan ilmu yang telah dipelajari di perkuliahan ke dunia nyata dan merasakan atmosfer dunia kerja yang sesungguhnya. Kata kunci: IBM Service Center, proses bisnis, desain tools, kerja praktik