ABSTRAK ABSTRAK
Nama : Raihan Yasier
Program Studi : Sistem Informasi
Judul : Pembuatan Dokumentasi, Usulan Perbaikan, dan
Usulan Desain Tools terhadap Proses Bisnis IBM
Service Center untuk Meningkatkan Service Delivery
Performance
Laporan ini dibuat untuk menjelaskan pelaksanaan kerja praktik yang dilakukan oleh
Penulis di PT Jasa Teknologi IBM (IBM-JTI) secara keseluruhan. Laporan ini
diawali dengan latar belakang pencarian tempat kerja praktik hingga pada akhirnya
Penulis mendapatkan dan bekerja di tempat kerja praktik tersebut. Dalam
pelaksnaannya, Penulis berada di bawah Divisi Maintenance Services. Selama
pelaksanaan kerja praktik, Penulis berposisi sebagai business analyst yang bertugas
untuk mendokumentasikan semua proses bisnis yang ada di IBM Service Center.
Selain itu, Penulis juga ditugaskan untuk mengusulkan perbaikan yang mungkin
dilakukan terhadap proses bisnis tersebut dan mengusulkan desain tools atau aplikasi
yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan kinerja dari IBM Service Center.
Pelaksanaan kerja praktik ini sangat bermanfaat bagi Penulis karena Penulis dapat
mengimplementasikan ilmu yang telah dipelajari di perkuliahan ke dunia nyata dan
merasakan atmosfer dunia kerja yang sesungguhnya.
Kata kunci: IBM Service Center, proses bisnis, desain tools, kerja praktik
|
|