ABSTRAK

Abstrak Nama: Mario Joel NPM: 1106087881 Judul: Solusi IT Perbankan dalam Membantu Proses Bisnis Nasabah PT Bank Mandiri, Khususnya pada Sektor Healthcare: Studi Kasus BPJS Kesehatan Didalam laporan ini, terdapat kronologis mengapa penulis mendapatkan Bank Mandiri sebagai tempat penulis bekerja. Selain itu diperkenalkan struktur dasar Bank Mandiri lengkap dengan bagian-bagian dimana penulis ditempatkan yaitu Transaction Banking dan Operation & Techonology. Pada laporan ini, terdapat deskripsi pekerjaan penulis itu memecahkan studi kasus dan pembelajaran. Terdapat pula didalam ini hal-hal yang sesuai dan tidak sesuai yang penulis dapatkan di Bank Mandiri dengan yang penulis dapat di kuliah seperti KM, EAI, dan SDLC di RPL. Berikut terdapat juga kendala-kendala nyata yang penulis hadapi selama penulis bekerja praktik di bank tersebut juga dibubuhkan bagaimana penulis menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Selanjutnya terdapat evaluasi Bank Mandiri, pengalaman berada di Bank Mandiri, dan hal-hal yang didapatkan di Bank Mandiri yang ditutup dengan kesimpulan dan saran untuk bekerja praktik di Bank Mandiri. Kata kunci: Kerja, Praktik, Bank, Mandiri