Peluang memperluas target pasar dengan memanfaatkan teknologi komputasi awan yang sedang berkembang mendorong PT. Indodev Niaga Internet (DataOn) untuk meluncurkan produk Software as a Service (SaaS) mereka yaitu SunfishHR SaaS. Pada kenyataannya masih ditemukan masalah yang harus dihadapi pelanggan saat menggunakan produk tersebut seperti perbaikan yang menyebabkan fungsi lain terganggu, batas waktu pengerjaan yang tidak konsisten, dan dokumentasi yang kurang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor kualitas SaaS, menentukan prioritas faktor-faktor tersebut, dan menentukan faktor apa saja yang perlu diperbaiki oleh DataOn. Seluruh faktor diidentifikasi dengan melakukan studi literatur dan penelitian sebelumnya yang terkait dengan kualitas SaaS. Seluruh prioritas ditentukan dengan menggunakan metode Analytic Hierarchy Process(AHP) dan melibatkan 10 responden yang memiliki pengalaman di bidang SaaS selama4-18 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 32 faktor yang mempengaruhi kualitas SaaS. Faktor-faktor tersebut terdiri dari 15 faktor pada kategori terkait produk, 10 faktor terkait proses, dan 7 faktor terkait organisasi. Prioritas tertinggi untuk setiap kategori adalah faktor Security pada kategori produk, faktor Quality Control pada kategori proses, dan faktor Technically Competent Employees pada kategori organisasi.