ABSTRAK Nama : Nurulfajri Oktaviani Program Studi : Sistem Informasi Judul : Analisis Pengaruh Faktor-Faktor Kapital Sosial terhadap Keinginan Berbagi Pengetahuan di Facebook Page Perusahaan E-commerce C2C di Indonesia Tantangan terbesar dalam mengembangkan sebuah komunitas berbasis media sosial adalah bagaimana agar setiap anggota berkeinginan untuk berbagi pengetahuan, termasuk pada media sosial yang dibentuk oleh perusahaan e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keinginan berbagi pengetahuan individu pada Facebook Page perusahaan e-commerce dilihat dari perspektif kapital sosial dengan menggunakan studi kuantitatif. Dengan menganalisis 189 data dari anggota Facebook Page Bukalapak dan Tokopedia mengunakan pendekatan PLS, didapatkan hasil bahwa tingkat penggunaan media sosial berpengaruh positif terhadap faktor-faktor kapital sosial yang diteliti. Selain itu, hasil analisis juga menunjukkan bahwa norms, obligations, identifications, dan shared language berpengaruh terhadap keinginan berbagi pengetahuan anggota di Facebook Page perusahaan e-commerce. Namun, social interaction ties dan trust tidak berpengaruh dalam menimbulkan keinginan berbagi pengetahuan anggota Facebook Page tersebut. Kata Kunci: e-commerce, Facebook Page, kapital sosial, knowledge sharing, media sosial, PLS.