ABSTRAKbr.> ABSTRAK
Laporan ini berisikan pengalaman penulis selama menempuh kerja praktik di Kartuku
(PT Multi Adiprakarsa Manunggal) selama sembilan minggu, terhitung sejak tanggal
22 Juni 2015 hingga 21 Agustus 2015 sebagai salah satu proses yang wajib ditempuh
bagi mahasiswa semester tujuh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia.
Kartuku merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pemrosesan pembayaran
pihak ketiga, penyedia mesin electronic data capture (EDC), dan penyedia layanan
pembayaran. Penulis ditempatkan pada subdepartemen IT Support di bawah lingkup
IT Opearations. Penulis ditugaskan untuk membuat desain workflow dari keseluruhan
layanan yang disediakan masing-masing subdivisi yang berada pada lingkup IT
Operations dan melakukan implementasi beserta forms dari layanan tersebut pada
JiraŽ. Banyak pengalaman baru di dunia kerja yang penulis dapatkan pada proses
kerja praktik ini seperti mempelajari teknis wawancara yang baik, proses bisnis, dan
lain-lain.
Kata kunci:
Kartuku, JiraŽ, Service Request Management, kerja praktik
|
|