ABSTRAK

ABSTRAK Nama : Satria Ramadhan Program Studi : Ilmu Komputer Judul : Ticketing System for Customer Service KUDO Laporan ini berisi serangkaian pengalaman penulis dalam melaksanakan kerja praktik di PT. Kudo Teknologi Indonesia (Kudo) sebagai back end developer. Penulis melaksanakan kerja praktik selama 2 bulan dimulai pada tanggal 29 Juni 2015 sampai tanggal 28 Agustus 2015. Selama melaksanakan kerja praktik penulis membuat sebuah ticketing system yang akan digunakan oleh customer service Kudo untuk menerima, mengelola, dan menyelesaikan laporan dari pelanggan terkait dengan permasalahan dalam transaksi maupun kesalahan yang muncul pada aplikasi Kudo. Penulis bertanggung jawab untuk membuat sebuah sistem yang dapat menerima dan membalas laporan dari pelanggan yang masuk melalui aplikasi Kudo dan juga pesan melalui Whatsapp. Selain mengerjakan proyek tersebut, penulis juga dilibatkan oleh perusahaan dalam beberapa kegiatan perusahaan. Setelah menyelesaikan kerja praktik penulis mendapatkan pengalaman bekerja di sebuah start up company dan mendapatkan ilmu baru dalam berkomunikasi dan menyiapkan presentasi. Kata kunci: Kerja praktik, PT. Kudo Teknologi Indonesia, Back End Developer, Ticketing System