ABSTRAK ABSTRAK Nama : Riandy Aditya Putra Program Studi : Sistem Informasi Judul :
ANALISA, PENERAPAN, DAN PENYESUAIAN ULANG MICROSOFT CRM UNTUK CALL CENTER PADA PERUSAHAAN
Laporan ini merupakan sebuah laporan yang berisikan mengenai kegiatan kerja praktik yang telah dilakukan oleh Riandy Aditya Putra (penulis laporan) di perusahaan PT Jaya Teknik Indonesia selama enam sampai tujuh minggu. Penulis melakukan kerja praktik di bawah naungan divisi Information and Communication Technology (ICT). Bidang kerja utama penulis selama proses kerja praktik adalah berkaitan dengan Microsoft CRM, diawali dengan pembelajaran teori dan materi mengenai apa itu Microsoft CRM, instalasi perangkat Microsoft CRM beserta software – software penunjang lainnya pada perangkat kerja milik penulis, sampai dengan kustomisasi mengenai Microsoft CRM pada perusahaan-perusahaan klien dari PT Jaya Teknik Indonesia seperti Direktorat Jendral Pajak dan Direktorat Jendral Bea dan Cukai. Di akhir kerja praktik, penulis mengambil kesimpulan bahwa ilmu yang didapat selama kerja praktik sangatlah berharga dan penting untuk mengembangkan ilmu-ilmu yang sudah didapat selama perkuliahan.
Kata Kunci: ICT, kerja praktik, klien, Microsoft CRM
|