ABSTRAK Nama : Aulia Rasyid Program Studi : Sistem Informasi Judul : Evaluasi Kualitas E-Service pada E-Government: Studi Kasus BPJS Kesehatan Indonesia Pemerintah Indonesia sudah mengimplementasikan e-government khususnya eservice, namun layanan tersebut belum teruji kualitasnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan framework yang mengevaluasi kualitas dari e-service pada e-government. Framework kemudian digunakan untuk menilai e-service pada situs e-government BPJS Kesehatan Indonesia dan juga untuk membandingkan antara situs BPJS Kesehatan dengan situs PhilHealth Filipina. Evaluasi kualitas dilihat dari empat dimensi yaitu: website design, reliability, responsiveness, dan ease of use. Setelah itu, akan dilihat perbandingan antara BPJS Kesehatan dan PhilHealth. Hasil analisis menunjukan bahwa kualitas BPJS sudah baik pada dimensi reliability dan responsiveness, sedangkan untuk dimensi web design dan ease of use masih perlu ditingkatkan. Hasil analisis perbandingan menunjukan bahwa dari empat dimensi, PhilHealth lebih unggul daripada BPJS Kesehatan. Kata Kunci: E-service, E-government, kualitas e-service