ABSTRAK Nama : Yoga Nurdani Program Studi : Sistem Informasi Judul : Pengaruh Kualitas Layanan Pengiriman Ekspres terhadap Repurchase Intention oleh Pelanggan pada Situs E-Commerce di Indonesia E-commerce dan pengiriman ekspres merupakan dua hal yang saling bergantung. E-commerce membutuhkan pengiriman ekspres untuk mengirimkan pesanan pelanggannya, dan dengan adanya e-commerce, paket yang dikirim melalui pengiriman ekspres semakin banyak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan pengiriman ekspres terhadap repurchase intention oleh pelanggan e-commerce khususnya B2C dan C2C. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna e-commerce B2C atau C2C yang pernah berbelanja minimal sekali dan barang yang dibeli tersebut dikirim menggunakan pengiriman ekspres. Data yang terkumpul sebanyak 582 data responden, kemudian dianalisis menggunakan Covariance Based SEM (CB-SEM) dengan bantuan program AMOS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi responsiveness, dan empathy dari kualitas layanan pengiriman ekspres berpengaruh positif terhadap kepuasan dan kepercayaan pelanggan berbelanja online yang kemudian memberikan pengaruh positif terhadap repurchase intention. Kata Kunci: Service quality, e-commerce, pengiriman ekspres, repurchase intention