ABSTRAK Nama : Elvina Susanti Sihombing Program Studi : 1206208662 Judul : Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keinginan untuk Membeli secara Impulsif di Social Commerce Instagram Tingginya jumlah pengguna social commerce instagram memicu para digital retailer berlomba-lomba untuk menawarkan produknya melalui instagram. Di samping itu, diketahui bahwa mayoritas pengguna instagram juga mengikuti digital retailer yang ada di Instagram. Ketika pengguna instagram mengikuti digital retailer, maka ia dapat menerima stimulus yang diberikan oleh digital retailer kapan saja saat mengakses instagram sehingga penting bagi digital retailer untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi keinginan pengguna instagram untuk membeli secara impulsif. Penelitian ini disusun untuk memenuhi hal tersebut. Responden dari penelitian ini berjumlah 993 orang. Data responden diolah dengan menggunakan metode PLS-SEM dan tools SmartPLS 2.0. Faktor-faktor yang digunakan pada penelitian ini adalah visual appeal, variety of product, price attribute, information quality, dan komponen parasocial interaction. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor variety of product merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap munculnya keinginan untuk membeli secara impulsif bagi pengguna social commerce instagram. Kata kunci: Impulsif, instagram, parasocial interaction, PLS-SEM, social commerce