ABSTRAKbr.> ABSTRAK
Nama : Wahyu Bobby Priandi
Program Studi : Sistem Informasi
Judul : Meningkatkan Traffic Pengunjung dan Penjualan Produk PT P&G
Home Product Indonesia pada E-retailer dengan Melakukan Customer
Understanding dan Analisis Shopper Experience
Laporan ini berisi hasil kegiatan kerja praktik yang telah penulis laksanakan di PT
Procter & Gamble Home Products Indonesia (P&G). Penulis ditempatkan di Divisi
Customer Business Development dan menjadi bagian dari tim e-commerce. Penulis
melakukan kerja praktik di P&G selama 12 minggu sejak tanggal 1 Juli 2015 hingga
30 September 2015. Dalam pelaksanaannya, penulis mengembangkan strategic
marketing yang nantinya akan diimplementasi pada akhir masa kerja praktik. Tujuan
dari strategic marketing tersebut adalah untuk meningkatkan traffic pengunjung dan
penjualan salah satu produk P&G pada salah satu e-retailer di Indonesia. Strategic
marketing dibuat berdasarkan hasil analisis data situs online yang dimiliki oleh dua
customer/e-retailer dan hasil dari beberapa metode pengambilan data dengan interaksi
langsung terhadap pelanggan. Pekerjaan tersebut telah berhasil diselesaikan dengan
baik dan hasil pekerjaan telah diimplementasikan di salah satu customer/e-retailer.
Selama masa kerja praktik, penulis memperoleh banyak pengalaman dan pelajaran
baru yang sebelumnya tidak diperoleh pada perkuliahan.
Kata kunci : P&G, e-commerce, strategic marketing, implementasi, customer, eretailer.
|
|