ABSTRAK
Nama : Nur Fazri Ilham
Program Studi : Sistem Informasi
Judul : Analisis Implementasi Aplikasi Restaurant Recommender dalam
Meningkatkan Kepuasan Pengguna: Studi Kasus Zomato dan
Qraved
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi aplikasi restaurant
recommender dalam meningkatkan kepuasan pengguna. Peneliti menganalisis
bagaimana sebuah organisasi restoran mengimplementasi aplikasi restaurant
recommender. Peneliti mengambil faktor fitur foto, fitur personalisasi, dan
kredibilitas review untuk menganalisis kepuasan pengguna aplikasi restaurant
recommender. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar secara online
melalui email dan aplikasi instant messaging ke pengguna aplikasi restaurant
recommender. Data yang terkumpul sebanyak 419 responden serta di olah dengan
menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan aplikasi Statistical
Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
fitur personalisasi, foto, dan kredibilitas review merupakan aspek yang dapat
memuaskan pengguna dalam menggunakan aplikasi restaurant recommender.
Kata Kunci:
Fitur personalisasi, kredibilitas review, foto, restaurant recommender, kepuasan
pengguna.
|
|