ABSTRAK Nama : Nur Fazri Ilham Program Studi : Sistem Informasi Judul : Analisis Implementasi Aplikasi Restaurant Recommender dalam Meningkatkan Kepuasan Pengguna: Studi Kasus Zomato dan Qraved Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi aplikasi restaurant recommender dalam meningkatkan kepuasan pengguna. Peneliti menganalisis bagaimana sebuah organisasi restoran mengimplementasi aplikasi restaurant recommender. Peneliti mengambil faktor fitur foto, fitur personalisasi, dan kredibilitas review untuk menganalisis kepuasan pengguna aplikasi restaurant recommender. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar secara online melalui email dan aplikasi instant messaging ke pengguna aplikasi restaurant recommender. Data yang terkumpul sebanyak 419 responden serta di olah dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan aplikasi Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fitur personalisasi, foto, dan kredibilitas review merupakan aspek yang dapat memuaskan pengguna dalam menggunakan aplikasi restaurant recommender. Kata Kunci: Fitur personalisasi, kredibilitas review, foto, restaurant recommender, kepuasan pengguna.