ABSTRAK Nama : Rizky Septiani Program Studi : Sistem Informasi Judul : Faktor-Faktor yang Memengaruhi Behavioral Intention Pengguna pada Layanan Transportasi Online di Indonesia: Studi Kasus Go-Jek, Grab, dan Uber. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi Behavioral Intention pengguna pada layanan transportasi online di Indonesia yaitu Go-Jek, Grab, dan Uber. Faktor-faktor tersebut berasal dari teori IT adoption pada m-commerce user acceptance Technology Acceptance Model (TAM), Theory of Planned Behavior (TPB), dan Innovation Diffusion Theory. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan total responden yang terkumpul sebanyak 2.767 data yang merupakan pengguna layanan transportasi online Go-Jek, Grab, dan Uber. Data tersebut dianalisis dengan metode Covariance Based Structural Equation Model (CB-SEM) pada AMOS 22.0. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa faktor Internal Perception (Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use), External Influences (Subjective Norm), Innovation Characteristic (Compatibility), dan Perceived Enjoyment dan Variety of Service memengaruhi Behavioral Intention pengguna pada layanan transportasi online di Indonesia. Kata Kunci: Behavioral intention, Indonesia, m-commerce, transportasi online.