ABSTRAK Nama : Luthfi Kurnia Putra Program Studi : Ilmu Komputer Judul : Pengembangan Interactive Learning Module untuk Memvisualisasikan Self-Regulated Learning Skills: Studi Kasus Dasar-dasar Boolean Logic Interactive learning module (ILM) merupakan salah satu bentuk modul belajar yang dapat digunakan untuk belajar secara mandiri. Berangkat dari hal tersebut, ILM dapat dijadikan sebagai media untuk menerapkan kemampuan self-regulated learning (SRL). Akan tetapi, belum ada ILM yang dapat merekam aspek SRL dalam kegiatan pembelajarannya. Penelitian ini mencoba membuat sebuah prototipe ILM yang mampu memvisualisasikan aspek-aspek dalam SRL. Penelitian ini juga mencoba mendefinisikan qualitative requirement yang dibutuhkan untuk membuat ILM dengan kemampuan merekam aspek SRL yang baik. Materi ajar yang dijadikan sampel modul ajar dalam penelitian ini adalah materi boolean logic yang merupakan salah satu materi dasar dalam computational thinking. Kata Kunci: Interactive Learning Module, Self-Regulated Learning, Computational Thinking, Boolean Logic