ABSTRAKbr.> ABSTRAK
Nama : Gemma Adhatien Nur Program Studi : Sistem Informasi Judul : Promo Page/Banner Personalization Model pada PT. Trinusa Travelindo (Traveloka)
Kerja praktik merupakan sebuah kegiatan yang wajib dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) untuk memahami implementasi ilmu yang telah didapatkan semasa kuliah pada dunia kerja yang sebenarnya. Laporan ini dibuat penulis sebagai hasil dari kerja praktik yang dilakukan pada tanggal 5 Juni 2017 - 4 September 2017. Kerja praktik dilakukan di perusahaan PT. Trinusa Travelindo (Traveloka) yang merupakan sebuah perusahaan startup teknologi yang menyediakan produk yang esensial ketika ingin berpergian, mulai dari tiket pesawat dan kereta, hotel, paket data, dan juga tempat wisata. Selama kerja praktik, penulis melakukan eksplorasi mengenai penerapan personalization pada website Traveloka dengan memahami proses bisnis pada Traveloka, menggali requirements, perancangan sistem arsitektur, eksplorasi vendor, dan juga melakukan buy vs. build analysis.
Kata kunci : kerja praktik, personalization, personalized marketing, Traveloka
|
|