ABSTRAK

ABSTRAK Nama : Geraldo William Program Studi : Ilmu Komputer Judul : Pengembangan Ticketing System untuk Terralogiq Laporan ini menjelaskan kerja praktik yang dilakukan di Terralogiq selama delapan minggu (3 Juli-25 Agustus 2017). Penulis ditempatkan di tim Support, yang bertugas untuk mengembangkan Ticketing System. Hal-hal yang akan dibahas pada tulisan ini adalah proses pencarian kerja praktik, latar belakang pekerjaan ini, dan kendala dalam pelaksanaan kerja praktik. Terdapat perbedaan antara pelaksanaan dan kerangka acuan kerja praktik yang timbul karena kesalahan dalam memperkirakan waktu yang diperlukan. Terdapat pekerjaan yang tidak dikerjakan karena keterbatasan waktu, seperti pengelompokan tiket yang sudah ditutup dan yang masih dibuka. Kerja praktik ini menghasilkan Ticketing system yang berfungsi untuk membantu tim support Terralogiq dalam menangani kesulitan dan keluhan yang dialami oleh customer yang memakai service dari Terralogiq. Setelah melaksanakankerjapraktik,penulismemahamialurkerjadanperanantimsupport dalam industri. Kata Kunci: Kerja Praktik, Ticketing, Terralogiq