ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-faktor apa saja yang mendorong niat untuk membeli kembali di XYZ.com. Mengacu pada Business Performance Review kedua di tahun 2017, saat ini prioritas utama dari XYZ.com adalah bagaimana agar pelanggan melakukan transaksi secara berkelanjutan di XYZ.com. saat ini member yang pernah melakukan transaksi lebih dari satu kali hanya 34% dari seluruh jumlah transaksi. Selain itu lesunya industri ritel di indonesia membuat XYZ.com perlu mencari faktor-faktor yang memengaruhi pembelian kembali agar konsumen tetap berbelanja di XYZ.com secara berkelanjutan. Data penelitian ini dikumpulkan selama 4 minggu, analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Structural Equation Model-PLS terhadap responden yang merupakan member dari XYZ.com. Hasil dari analisis penelitian ini, dapat diketahui faktorfaktor yang berpengaruh terhadap niat berbelanja kembali pada XYZ.com, yaitu kualitas situs/website (site quality), konfirmasi (confirmation), kepuasan pengguna (customer satisfaction), kepercayaan pengguna (customer trust), penyesalan (regret). Faktor kepuasan pengguna (customer satisfaction), kepercayaan pengguna (customer trust), dan penyesalan (regret) merupakan faktor yang memengaruhi niat membeli kembali secara langsung. Kemudian, faktor yang tidak secara langsung memengaruhi niat membeli kembali adalah kualitas situs/website (site quality) dan konfirmasi (confirmation).