ABSTRAK Nama : Arif Budi Mulyono Program Studi : Sistem Informasi Judul : Analisis Pengaruh Gaya Komunikasi Terhadap Channel Loyalty pada Video Ulasan Produk di YouTube Pembimbing : Achmad Nizar H., S.Kom., M.Kom., Dr. dan Qorib Munajat S.Kom., M.I.S. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya komunikasi terhadap channel loyalty pada ulasan produk di YouTube. Analisis gaya komunikasi dihubungkan dengan teori persepsi yaitu aspek hedonis dan utilitarian untuk menjelaskan pengaruhnya terhadap channel loyalty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan total responden yang terkumpul sebanyak 680 responden yang pernah menonton video ulasan produk pada YouTube. Data tersebut dianalisis menggunakan metode Covariance Based Structural Equation Modelling (CB-SEM) dengan tools AMOS 21.0 Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa faktor Communication Styles (Social-oriented dan Task-oriented), Hedonis (Perceived Transparency dan Perceived Enjoyment), Utilitarian (Credibility) dan Channel Engagement memengaruhi Channel Loyalty. Utilitarian (Informativeness) tidak memiliki pengaruh terhadap Channel Loyalty. Kata kunci: Ulasan Produk, YouTube, Gaya Komunikasi, Channel Loyalty, Teori Persep