ABSTRAK Nama : Raden Rara Intania Nurhanifah Program Studi : Sistem Informasi Judul : Pengaruh Psychological Contract terhadap Purchase Intention Melalui Penilaian Iklan Pada Akun Media Sosial Suatu Brand Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu bagaimana peranan psychological contract terhadap penilaian iklan di media sosial oleh followers dan bagaimana penilaian tersebut berdampak pada purchase intention. Terdapat empat faktor psychological contract yang dilihat pada penelitian ini, yakni good faith and fair dealings (GFFD), relational benefit (RB), relational conditions (RC), dan intrinsic relational characteristic (IRC). Faktor penilaian iklan yang diteliti adalah ads avoidance, ads attitude, ads skepticism, dan ads credibility. Digunakan metode kuantitatif dengan penggunaan kuesioner untuk penelitian ini. Sebanyak 813 data responden yang berhasil terkumpul diolah dengan metode PLS-SEM dengan bantuan software SmartPLS. Hasil yang didapatkan pada penelitian ini adalah psychological contract dapat memengaruhi penilaian iklan di media sosial dan penilaian tersebut dapat memengaruhi purchase intention dari followers. Kata Kunci: Psychological contract, iklan di media sosial, purchase intention, PLS-SEM